Skip to main content

Tips Menambah Berat Badan Bayi

Tips Menambah Berat Badan Bayi
 Tips Menambah Berat Badan Bayi


Anda pasti sangat khawatir jika anda mengetahui berat badan bayi anda tidak naik seiring perubahan usia, dan malah berat badannya turun, berarti bisa dikatakan terjadi ketidaknormalan, jadi anda harus itu mengetahui cara menambahkan berat badan pada bayi anda, anda jangan khawatir bila anda tidak tahu tipsnya, anda bisa mencarinya di media cetak dan media elektronik.

Informasi ini juga memberikan beberapa tips untuk anda, anda juga harus tahu bahwa bayi anda kurus itu penyebabnya apa, ada beberapa penyebab bayi itu kurus, bisa karena faktor nutrisi yang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan bayi anda, juga karena faktor pertumbuhan tinggi bayi anda, dan juga bisa karena terserang penyakit, bisa saja penyakit gangguan penceranaan dan juga sulit untuk makan, jadi kenali dulu faktor penyebab kurusnya bayi anda.

Berikut Tips menambah berat badan bayi

1. Jangan beri solid food ketika bayi berumur 6 bulan. Berilah ASI saja sudah cukup, asalkan selalu rutin hal ini juga dapat memabantu pertambahan berat, jangan di forsir dengan memberikan makan yang banyak, itu malah menambah penyakit bisa- bisa makin kurus, usahakan jaga gizinya dengan pemberian nutrisi yang banyak.

2. Tidur berdekatan. Itu juga salah satu tips karena dengan begini suhu badan bayi stabil dan juga bayi terasa lebih nyaman, dan malah membuat tidur bayi semakin pulas dan lama.

3. Memijat bayiIni juga penting untuk menjaga kesehatan bayi anda, ini bisa melemaskan otot- otot bayi yang kaku karena lelah bergerak untuk bermain atau yang lainnya.

4. Menggendong bayi. Ini merupakan rangsangan sentuhan antara anda dengan bayi anda dengan begini anda lebih dkat dengan buah hati anda, dan bayi pun merasa bahagia nyaman dan sebagainya, ajaklah melihat sekeliling untukproses  pembelajaran.

5. Kerapkan menyusu. Setidaknya ada menyusui dua jam sekali, ini mempercepat penggemukan badan bayi anda, bila anda menyusui habiskan sampai tidak keluar susunya lalu berikan satunya karena dengan begitu bayi akan mendapat lemak dan kalori, jangan sering pindah karena itu tidak baik apalagi untuk proses penggemukan, sebelum menysui anda harus perah dulu sedikit saja untuk membuang foremik.

6. Anda juga bisa memberikan makanan penambah berat bayi.

• Membuat  jus pisang kurma. Cara membuatnya campurkan semuanya dengan di blender menggunakan ¼ air matang, anda tahu di dalamnya terdapat beberapa asupan gizi dan vitamin yang baik untuk perkembangan bayi anda.

• Membuat  jus coco wortel. Cara pembuatannya sama seperti jus pada umumnya, coco itu daging kelapa muda, ketika selesai di jus anda tambahkan sirup dan bila tidak ada tambahkan gula pasir biasa.

• Membuat  jus alpukat dengan toping gula merah. Cara membuatnya campurkan semuanya, blender dengan menambahkan susu segar, setelah itu tambahkan gula merah, dan hanya itu sederhana bukan, anda patut untuk mencobanya.

Demkian Tips menambah berat badan bayi, semoga bermanfaat bagi anda jika anda mengalami kesulitan segara konsultasi pada dokter atau bidan, perlu anda ketahui bahwa anda harus memberikan asupan makan yang sesuai dengan kebutuhan bayi.

Beri makan 2-3 kali sehari anda bisa tambahkan minyak sayur, santan, atau keju dan juga anda harus kreatif dan menarik untuk dimakan oleh bayi anda, anda juga bisa menyelanginya dengan memberikan biskuit atau kue, selamat mencoba dan terima kasih atas perhatiannya dan peluangan waktunya.


Comments

Popular posts from this blog

Tips Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil

 Tips Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil Wanita pada saat hamil biasanya mengalami yang namanya keputihan. Tahu kah anda? Apa saja penyebab keputihan pada saat hamil? Nah.. Disini saya akan menshare beberapa cara mengatasi keputihan pada saat hamil. Flour albus atau yang biasa disebut keputihan merupakan sebuah proses keluarnya cairandari daerah kewanitaan. Keputihan ini sering menyerang pada wanita yang sedang hamil karena terjadinya perubahan hormone serta aliran darah pada daerah rahim dan juga area kewanitaan, hal ini menyebabkan meningkatnya sekresi pada daerah kewanitaan. Biasanya sekresi yang normal pada daerah kewanitaan tidak menyebabkan rasa gatal. Sementara untuk keputihan yang telah terinfeksi biasanya di sertai dengan rasa gatal, nyeri dan merasa sakit ketika buang air kecil. Keputihan juga dapat meningkatkan pecahnya selaput air ketuban dan terjadilah persalinan premature. Selain itu keputihan yang tidak teratasi dapat menular pada bayi pada saat persalinan, kemudian dapa

Tips Mengajari Bayi Agar Bayi Pintar

Tips Mengajari Bayi  Siapa yang tidak mau buah hatinya pintar, pasti semua orang menginginkannya, tapi jarang sekali orang tahu bagaimana cara membuat bayinya pintar, sebelum anda mengajari bayi anda supaya pintar anda perhatikan dulu asupan gizi yang anda berikan pada si bayi sudah cukup tidak, bila anda tidak memahami anda pergi konsultasikan gizi bayi anda pada dokter. Kemudian kan dapat saran itu pahami dan terapkan, setelah itu baru perhatikan diri anda sendiri, anda termasuk orang yang sibuk atau tidak, jika iya usahakan ketika anda mempunyai bayi anda kurangi kegiatan anda menyibukkan itu kemudian mulailah meluangkan banyak waktu untuk bayi anda. Tips mengajari bayi agar bayi pintar, Perlu anda ketahui pula bayi itu cenderung pintar bisa dilihat faktor genetic, ada pula yang tidak, usahakan anda sebagai orang tua selalu memonitoring bayi anda, usahakan ajak bayi anda berimajinasi atau menciptakan rasa penasaran dengan begitu bayi anda belajar merespon, ciptakan suasana tenang, j

Tips Memandikan Bayi dengan Baik

Tips Memandikan Bayi  Memandikan bayi itu memang menyenangkan tetapi anda juga harus tahu bahwa kulit bayi sensitiv akan sebuah goresan saja bisa menyebabkan luka, jadi anda harus lebih berhati- hati lagi, namun bagi anda yang pemula tidak perlu khawatir karena anda dapat mempelajarinya melalui media cetak atau elektronik dengan begitu ada punya wawasan bagaimana cara memandikan bayi. Namun juga perlu anda ketahui bahwa banyak dokter yang menyarankan agar tidak memandikan bayi dengan cara rendam tubuh bayi anda di bak mandi pada saat tali pusatnya belum puput. Berikut Tips memandikan bayi dengan baik 1. Siapkan baju ganti untuk bayi anda, susunlah dengan rapi. 2. Siapkan perlengkapan untuk mandi bayi anda seperti sabun, sampo, dan lainnya. 3. Anda harus memeriksa suhu air yang digunakan terlebih dahulu, usahakan menggunakan air hangat untuk memandikan bayi, agar bayi tidak merasa kedinginan, sehingga bayi merasa nyaman dan senang bila akan dimandikan. 4. Bila memandikan bayi usahakan y