Skip to main content

Tips Agar Bayi Gemuk Sehat dan Pintar

Tips agar bayi gemuk
Tips Agar Bayi Gemuk


Anda pasti juga mengira bahwa bayi gemuk itu pasti sehat, padahal tidak juga demikian, namun banyak orang menganggap demikian dan memang bahwa bayi yang gemuk itu memang lebih lucu dan menggemaskan dan pasti semua orang lebih suka melihat bayinya demikian, namun anda juga harus tahu sisi negartif dari bayi gemuk, antara lain

1. Lecet. Itu karena bayi gemuk terdapat banyak lipatan di kulitnya yang bisa menimbulakan iritasi kulit dan bisa gatal- gatal, dan biasanya di daerah lipatannya itu baunya tidak sedap.

2. Obesitas. Obesitas ini bisa saja terjadi dan terus berlanjut sampai tumbuh dewasa nantik, anda juga harus paham bila obesitas ini dapat menurunkan kekebalan tubuh jadi bisa rentan terhadap sakit, obesitas ini bisa terjadi karena faktor keturunan, memberi makanan makanan padat, memberikan susu formula yang tinggi gula dan kalorinya.

3. Paru- paru. Karena banyaknya penimbunan lemak jadi kerja paru- paru itu cenderung sudah dan perlu energy yang banyak agar bisa memompa udara, dank arena demikian biasanya pernfasannya terganggu.

4. Bayi lambat. Iya ini secara otomatis karena memang terlalu banyak berat badan sehingga sulit bergerak, dan jadinya tambah memanjakan diri biasanya.

Tips agar bayi gemuk, bukan hanya sekedar tips, perlu trik-trik lain juga yang dibutuhkan, namun bagi anda yang memang bayi anda kurus di bawah normal proses penggemukan memang sangat perlu mungkin untuk mengkonsultasikannya ke dokter ahli, karena terlalu kurus juga dilihatnya seakan bayi tersebut sakit, dan anda tidak perlu khawatir karena dalam artikel ini akan dibahas bagaimana cara menggemukkan bayi anda.

Mengapa bayi anda tersebut kurus

 (1) anda harus melihat asupan nutrisinya dan biasanya bayi kurus memang asupan nutrisinya kurang sesuai dengan kebutuhan bayi anda.

(2) itu karena bayi anda dalam proses pertumbuhan jadi lebih aktif untuk bergerak berarti asupan gizinya lebih besar digunakan untuk pertumbuhan itu tadi.

 (3) bayi anda sedang mengalami gangguan kesehatan, dan yang dapt membuat kurus itu gangguan penceranaan, sehingga nafsu makan berkurang.

Berikut Tips agar bayi gemuk

1. Berikan makanan yang bernutrisi tinggi, anjurkan banyak mengkonsumsi makan tersebut, berarti faktor gizi yang diberikan untuk bayi anda, dan hal ini memang harus seimbang dan terus berlanjut, jangan asal makan banyak dan buatlah beberapa variasi olahan makanan agar bayi anda tidak bosan.

2. Berikan ASI itu sangat perlu jangan susu formula, usahakan hal ini, karena ini sangat perlu sekali untuk perkembangan dan pertumbuhan si bayi, jangan gunakan susu formala bila bisa.

3. Berikat waktu istirahat yang lama, agar bayi senantiasa tidak merasa lelah dan juga jangan biarkan bermain terlalu lama.

4. Jaga kebersihan bayi, kebersihan tubuh, kebersihan peralatan makan, kepersihan tempat tidur (ranjang), kebersihan kamar, dan lingkungan dan jauhkan dari orang yang sakit, dengan begitu bayi anda dapat bebas dari kuman yang berbaya dan juga menghidar dari penyakit.

5. Usahakan makanan yang diolah di cuci bersih dan diolah sampai matang karena bila setengah matang ditakutkan bakteri masih ada dan kemudian menyerang tubuh bayi anda.

6. Berikan vaksin imun untuk menjaga kekebalan tubuh bayi anda, anda bisa mendapatkannya di dokter atau ketika imunisasi di posyandu, anda juga sering mengkonsultasikan kesehatan bayi anda ke dokter agar dapat mengetahui tingkat kesehatannya.

Demikian Tips agar bayi gemuk, semoga bermanfaat bagi anda, jika ada permasalahan segera pergi ke dokter atau bidan, terima kasih.


Comments

Popular posts from this blog

Tips Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil

 Tips Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil Wanita pada saat hamil biasanya mengalami yang namanya keputihan. Tahu kah anda? Apa saja penyebab keputihan pada saat hamil? Nah.. Disini saya akan menshare beberapa cara mengatasi keputihan pada saat hamil. Flour albus atau yang biasa disebut keputihan merupakan sebuah proses keluarnya cairandari daerah kewanitaan. Keputihan ini sering menyerang pada wanita yang sedang hamil karena terjadinya perubahan hormone serta aliran darah pada daerah rahim dan juga area kewanitaan, hal ini menyebabkan meningkatnya sekresi pada daerah kewanitaan. Biasanya sekresi yang normal pada daerah kewanitaan tidak menyebabkan rasa gatal. Sementara untuk keputihan yang telah terinfeksi biasanya di sertai dengan rasa gatal, nyeri dan merasa sakit ketika buang air kecil. Keputihan juga dapat meningkatkan pecahnya selaput air ketuban dan terjadilah persalinan premature. Selain itu keputihan yang tidak teratasi dapat menular pada bayi pada saat persalinan, kemudian dapa

Tips Mengajari Bayi Agar Bayi Pintar

Tips Mengajari Bayi  Siapa yang tidak mau buah hatinya pintar, pasti semua orang menginginkannya, tapi jarang sekali orang tahu bagaimana cara membuat bayinya pintar, sebelum anda mengajari bayi anda supaya pintar anda perhatikan dulu asupan gizi yang anda berikan pada si bayi sudah cukup tidak, bila anda tidak memahami anda pergi konsultasikan gizi bayi anda pada dokter. Kemudian kan dapat saran itu pahami dan terapkan, setelah itu baru perhatikan diri anda sendiri, anda termasuk orang yang sibuk atau tidak, jika iya usahakan ketika anda mempunyai bayi anda kurangi kegiatan anda menyibukkan itu kemudian mulailah meluangkan banyak waktu untuk bayi anda. Tips mengajari bayi agar bayi pintar, Perlu anda ketahui pula bayi itu cenderung pintar bisa dilihat faktor genetic, ada pula yang tidak, usahakan anda sebagai orang tua selalu memonitoring bayi anda, usahakan ajak bayi anda berimajinasi atau menciptakan rasa penasaran dengan begitu bayi anda belajar merespon, ciptakan suasana tenang, j

Tips Memandikan Bayi dengan Baik

Tips Memandikan Bayi  Memandikan bayi itu memang menyenangkan tetapi anda juga harus tahu bahwa kulit bayi sensitiv akan sebuah goresan saja bisa menyebabkan luka, jadi anda harus lebih berhati- hati lagi, namun bagi anda yang pemula tidak perlu khawatir karena anda dapat mempelajarinya melalui media cetak atau elektronik dengan begitu ada punya wawasan bagaimana cara memandikan bayi. Namun juga perlu anda ketahui bahwa banyak dokter yang menyarankan agar tidak memandikan bayi dengan cara rendam tubuh bayi anda di bak mandi pada saat tali pusatnya belum puput. Berikut Tips memandikan bayi dengan baik 1. Siapkan baju ganti untuk bayi anda, susunlah dengan rapi. 2. Siapkan perlengkapan untuk mandi bayi anda seperti sabun, sampo, dan lainnya. 3. Anda harus memeriksa suhu air yang digunakan terlebih dahulu, usahakan menggunakan air hangat untuk memandikan bayi, agar bayi tidak merasa kedinginan, sehingga bayi merasa nyaman dan senang bila akan dimandikan. 4. Bila memandikan bayi usahakan y